Pep Guardiola: Barcelona Favorit di Champions League

King368 - Dominasi Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola mulai terasa di musim 2017/18. Mereka menjelma menjadi tim kuat dan disegani, bahkan kini juga masih belum terkalahkan di kompetisi Premier League dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 58 poin.

Performa impresif City juga terus berlanjut saat mereka berlaga di kompetisi Champions League. Mereka sukses menjadi juara grup F dan akan menantang wakil Swiss, FC Basel di babak 16 besar pada 14 Februari dan 8 Maret 2018 mendatang.



Melihat performa meyakinkan yang ditampilkan The Citizens, tak sedikit pihak yang berpendapat jika kini Manchester City dianggap sebagai salah satu tim yang paling berpeluang untuk meraih titel juara di akhir musim. Bahkan tak sedikit pula yang beranggapan jika kini City adalah salah satu tim yang difavoritkan untuk memenangkan Champions League.

Namun kini sebuah pernyataan menarik justru disampaikan Guardiola. Ia tak menganggap timnya sebagai favorit dan bahkan ia menyebut jika Barcelona kini menjadi tim yang difavoritkan di kompetisi Champions League.

"Klub mana yang kini tengah diperkuat Lionel Messi? Mereka adalah tim yang kini difavoritkan di Champions League," ujar Guardiola seperti dilansir ​Goal.

Terlihat wajar jika manajer asal Spanyol itu menganggap Blaugrana sebagai tim yang difavoritkan musim ini, pasalnya performa yang ditampilkan skuat asuhan Ernesto Valverde memang sangat luar biasa, mereka masih menjadi tim yang belum terkalahkan di seluruh kompetisi musim ini.

Menarik untuk melihat seberapa jauh langkah El Barca di Champions League musim 2017/18, namun peluang untuk kembali meraih trofi paling bergengsi antar klub Eropa itu dapat dipastikan takkan mudah, pasalnya di babak 16 besar, mereka akan dihadapkan dengan laga sulit kontra Chelsea pada 21 Februari dan 15 Maret 2018 mendatang.

http://king368.com/

No comments

Powered by Blogger.