5 Alasan Arsenal Masih Membutuhkan Alexis Sanchez

King368 - Masa depan Alexis Sanchez di Arsenal masih saja 'abu-abu'. Tidak ada kepastian jelas ketika kontraknya akan berakhir akhir musim ini. The Gunners bak membiarkan masalah ini berlarut-larut hingga terus menjadi pemberitaan media.

Dengan statusnya tersebut, Sanchez bisa pergi gratis di akhir musim atau Arsenal menjualnya Januari mendatang, saat bursa transfer musim dingin dibuka, atau opsi lainnya adalah: Sanchez teken kontrak baru dengan Arsenal. Masalah selesai.

Sanchez saat ini diminati oleh Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Eks pemain Barcelona tersebut bisa pergi kapanpun ia inginkan. Tapi, Arsenal juga seharusnya tidak dengan mudah melepas Sanchez.

Lima alasan di bawah ini membuktikan, bahwa Arsenal masih membutuhkan servis pemain berusia 29 tahun tersebut.

5. Usia Emas Pesepakbola Eropa


Usia mendekati umur 30 tahun bisa disebut sebagai usia emas pesepakbola Eropa. Begitu juga Sanchez. Ia sudah sangat berpengalaman bersama Timnas Chili dan Barcelona, dan pengalamannya ini akan sangat membantu Arsenal dalam perjalanan meraih kesuksesan.

Andai Arsenal sukses mempertahankan Sanchez, maka mereka hanya harus membentuk skuat untuk mengeluarkan potensi maksimal Sanchez. Jika hal ini dilakukan Arsenal, plus di usia emas Sanchez, maka trofi dan kesuksesan akan bisa diraih tim yang berasal dari London Utara itu.

4. Penggerak Permainan Arsenal


Sanchez itu tipe pemain yang dapat mengangkat permainan tim. Dengan determinasi bermainnya, Sanchez dapat secara tidak langsung memotivasi rekan setimnya untuk mengimbanginya. Jiwa pejuang Sanchez itulah yang menjadikannya sebagai salah satu pesepakbola top dunia.

Dalam skuat Arsenal saat ini, jarang pemain dengan karakter bermain seperti Sanchez. Satu-satunya pemain yang kurang lebih menyerupainya, dalam hal determinasi bermain, adalah Aaron Ramsey. Jadi, Arsenal benar-benar masih membutuhkan servis Sanchez.

3. Multi-Fungsi


Di klub manapun di dunia ini, pemain serba bisa yang dapat bermain di banyak posisi akan selalu dibutuhkan. Begitu juga Sanchez, dengan kemampuannya bermain sebagai penyerang sayap kiri, kanan, penyerang tengah, hingga penyerang kedua di belakang striker utama.

Tak banyak pemain yang dapat bermain di banyak posisi seperti Sanchez. Alhasil, kemampuannya ini akan sangat dibutuhkan Arsene Wenger di Arsenal.

2. Top Skor Arsenal


Sejak awal kedatangannya dari Barcelona pada 10 Juli 2014 dengan harga 31,7 poundsterling. Sanchez langsung jadi pilihan utama Wenger di lini depan Arsenal. Gol demi gol pun terlahir dari kakinya di tiap musimnya.

Sanchez kerapkali menjadi top skor Arsenal. Pada musim 2014/15 ia total mencetak 25 gol dan memberi 12 assists dari total 52 pertandingan. Pada musim berikutnya, torehan golnya menurun menjadi 17 gol dari total 41 pertandingan.

Lalu, di musim lalu, musim 2016/17, Sanchez kembali menjadi top skor Arsenal dengan catatan 30 gol dan 19 assists dari total 51 laga. Perannya semakin krusial di lini depan Arsenal, meski klub juga memiliki Olivier Giroud, Theo Walcott, dan kini, Alexandre Lacazette. Jadi, apakah bijak bagi Arsenal melepas salah satu penyerang terbaiknya?

1. Minimnya Bintang Arsenal


Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Wenger. Kebijakan transfernya yang cenderung 'irit' uang menjadikan Arsenal sebagai tim yang banyak mengandalkan pemain muda. Entah itu pemain yang dibeli dari klub lain atau berasal dari akademi klub.

Tidak ada yang salah dengan kebijakan tersebut. Tapi, dengan kebijakan itu, Arsenal pun kini tak memiliki banyak pemain bintang karena sebagian besar pemain andalan Wenger, merupakan pemain yang hanya memiliki kualitas bermain. Bukan pemain besar yang bisa menjadi pembeda hasil akhir pertandingan.

Beberapa di antaranya bahkan masih dalam proses perkembangan di usianya yang masih muda. Bintang Arsenal saat ini bisa dihitung dengan jari. Selain Sanchez, Arsenal hanya memiliki Lacazette, Mesut Ozil, Petr Cech, dan Ramsey.

Jadi, jika Sanchez pergi meninggalkan Emirates Stadium, maka pemain dengan status bintang di Arsenal akan semakin berkurang. Jelas, ini berbahaya untuk masa depan klub.

CMD368 Perusahaan Betting Terpercaya
 WELCOME BONUS 100%

SportBook , Casino , Slot Games ,POKER-DOMINO QQ 
TERBESAR DAN TERPERCAYA

PAYTRUST88 3% DEPOSIT REBATE

Dan masih banyak lagi bonus-bonus lainnya....
Tunggu Apalagi Langsung Daftar & Bermain bersama kami
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :

-CALL CENTER/ 007 8033218368
-BBM / 556B8DE5

  LINE / cmd368.indo
-Live Chat / www.king368.com

http://king368.com/


No comments

Powered by Blogger.