5 Alasan Pergantian Tahun Bulan Paling Seru Penggemar Bola Eropa

King368 - Bulan Desember dan Januari merupakan bulan yang paling dinanti pecinta sepak bola Eropa, khususnya Premier League. Dibanding bulan-bulan lainnya dalam agenda satu musim penuh, kedua bulan tersebut dinanti karena beberapa alasan tertentu.

Kami telah merangkum lima alasan mengapa bulan Desember dan Januari merupakan bulan yang seru, bagi penggemar sepak bola di Eropa. Berikut ulasannya:

5. Premier League Non-Stop



Istilah festive period selama bulan Desember, khususnya dalam kurun waktu Natal hingga Tahun Baru, sepak bola Inggris tidak pernah berhenti bergulir. Ini merupakan tradisi yang sudah terjaga selama bertahun-tahun, termasuk dengan adanya istilah Boxing Day atau pertandingan sehari setelah Natal.

Boxing Day sedianya bukan diartikan sebagai pertandingan sehari setelah Natal, karena itu merupakan hari spesial bagi orang di Inggris untuk merayakan hari libur bersama keluarga atau teman. Namun seiring berjalannya waktu, sepak bola menjadi hiburan utama di sana hingga istilah Boxing Day sedikit mengalami penggeseran makna.

Nah, karena sepak bola yang tidak pernah berhenti itulah publik atau penggemar sepak bola Inggris, terutamanya di Premier League, sangat menantikan pertandingan seru di bulan Desember sampai Januari mendatang. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Premier League jadi salah satu liga terbaik dunia.

Selain aksi para pemain yang seakan tidak pernah berhenti di Inggris, Premier League juga terkenal sebagai liga terketat di dunia karena seluruh tim bisa saling mengalahkan satu sama lain. Meski, kebahagiaan suporter itu dibayar mahal dengan keletihan parah yang melanda pemain di paruh musim kedua.

4. Bursa Transfer Dibuka


Bursa transfer musim dingin dibuka Januari mendatang. Namun, laiknya gosip selebritis, rumor transfer pemain selalu dibicarakan sejak awal musim dan terus berlanjut hingga bulan Desember. Di bulan inilah juga rumor semakin santer terdengar, karena sudah mendekati Januari.

Berdasarkan musim yang sudah berjalan, publik dan media sudah mulai bisa berandai-andai mengenai pemain yang akan hengkang, atau bergabung dengan klub baru. Bagi fans, rumor transfer ini sangat dinanti karena mereka bisa mengakses, atau mengetahui perkembangan transfer terbaru hanya dengan melalui handphone mereka.

Caranya sederhana: buka internet atau memantau perkembangan transfer terbaru di Twitter. Cukup seru menanti, siapa pemain besar yang akan bergabung dengan klub baru pada Januari mendatang.

3. Memasuki Paruh Musim Kedua


Ketika semua pelatih atau manajer belum memasuki status siaga satu di awal musim, baik itu untuk tren minor yang dijalani satu klub, atau kemenangan beruntun yang menempatkan klub di posisi yang bagus. Kini, memasuki bulan Desember dan menjelang bulan Januari, masing-masing klub sudah harus sangat fokus.

Kesalahan-kesalahan kecil harus diminimalisir demi mencapai target yang dicanangkan manajemen di akhir musim. Tak peduli tim tersebut bertarung di zona degradasi, papan tengah, perebutan zona Eropa, atau titel liga.

Oleh karenanya, dalam kurun waktu bulan Desember hingga Januari, tim-tim sudah mulai mengerahkan segalanya untuk menyelesaikan paruh musim kedua. Persaingan pun semakin ketat di lima liga top Eropa, yang terdiri dari: Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis.

2. League Cup dan FA Cup di Inggris


Ajang League Cup sudah memasuki semifinal, sementara klub-klub besar baru akan memainkan putaran tiga FA Cup pada Januari mendatang. Kedua turnamen tersebut cukup diminati di Inggris, khususnya FA Cup yang juga sering memunculkan fenomena giant killer - fenomena di mana klub kecil mengalahkan klub besar.

Biasanya, ketika momen itu terjadi - seperti saat Bristol City menang 2-1 atas Manchester United di League Cup, pertandingan sepak bola menjadi lebih indah bagi penggemar sepak bola Eropa.

Selain itu, kedua ajang itu juga menjadi kesempatan klub-klub besar Premier League untuk menurunkan pemain muda, terutamanya pemain muda alumni klub. Publik pun bisa melihat kira-kira siapa pemain masa depan klubnya.

1. Isu Perpanjangan Kontrak


Masih berkaitan dengan bursa transfer pemain. Tapi yang ini lebih menarik. Bagi pemain-pemain yang memasuki masa terakhir kontraknya, atau kontraknya berakhir di akhir musim, bulan Desember dan Januari akan sangat krusial bagi mereka, klub, dan klub yang meminati mereka.

Tidak ada lagi istilah manajer yang mengulur waktu perpanjangan kontrak pemain. Baik klub dan pemain yang bersangkutan harus tegas memberikan pilihan: pilihan untuk memperpanjang kontrak baru, dijual pada Januari, atau pergi dengan gratis di akhir musim.

Jadi, pemain-pemain seperti Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Thibaut Courtois, sudah harus memutuskan masa depannya. Keputusan mereka penting agar klub bisa mengambil sikap tegas untuk menjual mereka atau tidak.

Bagi fans, tentu menarik untuk disimak bagaimana nasib masa depan mereka. Apalagi, pemain-pemain yang belum teken kontrak baru bukan sekedar pemain berkualitas, melainkan pemain top dunia.

CMD368 Perusahaan Betting Terpercaya
 WELCOME BONUS 100%

SportBook , Casino , Slot Games ,POKER-DOMINO QQ 
TERBESAR DAN TERPERCAYA

PAYTRUST88 3% DEPOSIT REBATE

Dan masih banyak lagi bonus-bonus lainnya....
Tunggu Apalagi Langsung Daftar & Bermain bersama kami
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :

-CALL CENTER/ 007 8033218368
-BBM / 556B8DE5

  LINE / cmd368.indo
-Live Chat / www.king368.com

http://king368.com/

No comments

Powered by Blogger.