Barcelona Ingin Bawa Kembali Thiago Alcantara

BARCELONA - Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona, juga tengah digosipkan mengincar mantan pemainnya, Thiago Alcantara. Saat ini, Thiago tengah nyaman merajut kariernya di klub asal Jerman, Bayern Munich.

Thiago Alcantara
Thiago Alcantara

Pemain tengah itu dibesarkan oleh akademi Barcelona dan mampu naik kasta ke tim utama pada Juli 2011. Setelah mendapatkan kesempatan bermain di klub utama Barcelona, Thiago digadang-gadang bisa menggantikan Xavi Hernandez kala itu.

Sayangnya, performa Thiago justru dinilai buruk oleh manajer Barcelona saat itu, Josep Guardiola. Hingga akhirnya, Thiago memutuskan untuk pergi dari Camp Nou dan pindah ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2013.

King368 - Saat itu, Thiago ditebus oleh Die Roten julukan Bayern dengan mahar 21,6 juta poundsterling atau sekira Rp392 miliar. Sejak saat itu, Thiago justru menjadi pemain andalan Bayern. Bahkan ia masih akan berseragam Bayern hingga 2021.

Setelah melihat kiprahnya di tim besutan Jupp Heynckes itu, tim raksasa asal Catalunya itu berniat untuk membawanya kembali ke Camp Nou. Bahkan menurut laporan 101 Great Goal, Kamis (4/1/2018), Barcelona telah membidik mantan pemainnya itu.

Kabarnya, ayahanda dari Thiago, Thiago Mazinho, juga telah mengeluarkan statement bahwa anaknya sangat ingin kembali merumput bersama Barcelona. Bahkan ayahnya berharap bahwa tim yang kini dibesut oleh Ernesto Valverde segera membuka pembicaraan mengenai transfer.

Sayangnya, saat ini kondisi Thiago sedang tidak baik. Pemain asal Spanyol itu tengah menderita cedera otot pada kakinya sejak November 2017. Cedera tersebut didapatkan Thiago saat timnya berhadapan dengan Anderlecht di ajang Liga Champions.

Tak hanya keluar dari mulut sang ayah, keinginan untuk kembali ke Barcelona juga pernah dilontarkan oleh Thiago sendiri. Sekira November 2017, Thiago menyampaikan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk kembali lagi merumput dengan Lionel Messi dan kolega.

Judi CMD368 - “Barcelona akan selalu menjadi rumah saya. Saya memiliki kasih sayang yang besar tidak hanya kepada klub, tetapi juga untuk Kota Barcelona. Saya sangat bahagia di Bayern Munchen. Namun, saya tidak bisa berkata akan menutup kemungkinan kembali ke Barcelona,” ujar Thiago, seperti diberitakan oleh Football Espana pada Selasa 14 November 2017.

No comments

Powered by Blogger.