Ronaldo: Kepindahan Neymar ke PSG Sebuah Kemunduran

BRASILIA - Legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, mengomentari keputusan Neymar yang memilih hengkang dari Barcelona untuk bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Ronaldo menilai keputusan tersebut sebagai langkah kemunduran dari karier sepakbola Neymar.

Pada musim panas 2017, Neymar secara mengejutkan memutuskan bergabung ke tim asuhan Unai Emery. Neymar secara resmi bergabung ke Stadion Parc des Princes setelah PSG memberikan mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun kepada Barcelona.


King368 - Kepindahan Neymar kala itu pun mendapat respons yang beragam. Sejumlah orang memandang positif keputusannya untuk bergabung dengan PSG. Sementara yang lainnya, termasuk Ronaldo, menilai keputusannya sebagai hal yang negatif.

"Keputusannya (Neymar) merupakan sebuah langkah mundur,” ujar mantan pemain Real Madrid itu, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Jumat (12/1/2018).

Meski begitu, Ronaldo mengaku tetap menghargai keputusan Neymar. Menurutnya, setiap pemain memiliki tujuannya masing-masing sehingga dia percaya Neymar juga mempunyai target yang akan dicapai dari keputusannya pindah ke PSG.

Hal ini diyakini Ronaldo karena dirinya juga pernah membuat keputusan besar saat masih berkarier di dunia sepakbola. Keputusan terbesarnya saat itu adalah memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan bergabung ke Inter Milan.

Ronaldo mengaku memiliki alasan yang jelas ketika memutuskan meninggalkan Camp Nou. Saat itu, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil itu menilai Liga Italia jauh lebih hebat ketimbang Liga Spanyol.

Dengan pandangan tersebut, Ronaldo pun dengan mudah dan tanpa ragu memutuskan pindah untuk tampil di Liga Italia. Terlebih, ketika itu, ia mendapat tawaran dari salah satu klub raksasa di Italia, yakni Inter Milan.

“Ada tantangan yang setiap orang cari. Saya bermain di Barcelona saat itu dan pergi ke Inter ketika kejuaraan Italia jauh lebih kompetitif,” tutur Ronaldo.

Ronaldo pun berharap karier Neymar dapat secerah saat dirinya mentas di Liga Spanyol. Saat bergabung bersama Barcelona, Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik. Ia menunjukkan penampilan apiknya di setiap pertandingan yang dilakoninya. Bahkan di musim tunggalnya membela Barcelona, Ronaldo keluar sebagai top skor Liga Spanyol 1996-1997 dengan koleksi 34 gol. Sementara saat membela Real Madrid, Ronaldo membawa klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu juara Liga Spanyol 2002-2003.

CMD368 Perusahaan Betting Terpercaya
 WELCOME BONUS 100%

SportBook , Casino , Slot Games ,POKER-DOMINO QQ 
TERBESAR DAN TERPERCAYA

PAYTRUST88 3% DEPOSIT REBATE

Dan masih banyak lagi bonus-bonus lainnya....
Tunggu Apalagi Langsung Daftar & Bermain bersama kami
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :

-CALL CENTER/ 007 8033218368
-BBM / 556B8DE5

  LINE / cmd368.indo
-Live Chat / www.king368.com

http://king368.com/

No comments

Powered by Blogger.