Jika Pensiun Ronaldo ingin Jadi Bintang Film

MADRID - Meski sudah memasuki usia 32 tahun, namun megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tetap menunjukkan performa terbaiknya. Kendati demikian, hal tersebut bukan menandakan bahwa Ronaldo tak memiliki persiapan diri kapan dirinya harus pensiun sebagai pesepakbola.

Ronaldo memang mengungkapkan bahwa selagi dirinya amsih mampu mengolah si kulit bundar dan berada dalam performa terbaiknya, maka ia akan tetap berada di dunia sepakbola sebagai pemain. Menurutnya, usia bukanlah faktor utama bagi seorang pemain untuk pensiun, melainkan kondisi fisik yang memiliki peranan lebih vital.

Cristiano Ronaldo dan Piala

King368 - Lebih lanjut, Ronaldo pun menjelaskan kalau saat ini ia tengah menikmati masa-masa emasnya menjadi pesepakbola. Untuk bisa tampil prima seperti sekarang, pemain berjuluk CR7 itu mengaku selalu menjaga tubuhnya dengan baik agar tidak mudah mengalami cedera, yang pada umumnya menjadi penyebab utama penurunan performa seorang pemain.

“Orang-orang terkadang berbicara soal usia – terkadang saya tidak setuju karena Anda punya pemain yang lebih muda yang selalu mengalami cedera atau tidak menjaga tubuh mereka. Saya berfokus sekarang karena karier sepakbola saya akan berakhir suatu hari – kami semua harus pensiun suatu hari,” ucap Ronaldo, seperti menukil dari JOE, Rabu (3/1/2018).

“Saya tahu hari itu akan datang. Namun untuk sekarang, saya menikmati saat ini. Ketika saya pensiun, saya pikir saya akan memiliki hidup yang bagus. Saya tidak mengatakan itu karena uang,” sambung Ronaldo.

Judi Bola - Lebih lanjut, Kapten Timnas Portugal itu mengungkapkan keinginannya untuk menjadi bintang film setelah pensiun sebagai pesepakbola. Ronaldo mengaku telah merencanakan hal tersebut kala usianya masih 27 atau 28 tahun.

“Saya ingin melakukan hal lain, contohnya bermain film. Saya mulai merencanakan masa depan saya ketika berusia 27, 28 – sejak dulu, saya sudah mulai bersiap. Saya mempunyai tim yang bagus, yang bekerja di perusahaan saya, yang mulai membangun hal-hal baik di masa depan. Dalam sepakbolam saya sangat tenanng karena saya tahu mereka bergantung kepada saya.” tuntas peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu.

No comments

Powered by Blogger.