Harga Coutinho Dinilai Ketinggian oleh Marco Branca

MILAN - Eks Direktur Olahraga Inter Milan, Marco Branca, menilai harga pasar Philippe Coutinho yang sedang dikait-kaitkan dengan Barcelona dinilai ketinggian alias tidak masuk akal. Ia menilai, bursa transfer saat ini sudah benar-benar gila.


Branca sendiri memiliki hubungan dengan Coutinho. Pria berusia 52 tahun itu merupakan sosok yang mendatangkan Coutinho dari Vasco da Gama pada 2008, sebelum akhirnya benar-benar resmi bergabung dua tahun kemudian.

Judi Bola King368 - Selain itu, Branca juga berandil besar atas dijualnya Coutinho ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2013. Saat itu, Inter beralasan menjual Coutinho karena dalam krisis keuangan setelah mengalami kemerosotan prestasi.

Bersama Liverpool, Coutinho tampil luar biasa. Dari 201 pertandingan, gelandang berusia 25 tahun itu mengemas 54 gol dan 46 assist. Karena itu, tak heran Coutinho menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Namun, dari sekian banyak klub yang meminati Coutinho, Barcelona jadi kandidat terkuat.

Hal itu karena Blaugrana berani mengeluarkan uang fantastis untuk mendaratkan personel Tim Nasional (Timnas) Brasil itu. Untuk mendatangkan Coutinho, Barcelona mengeluaskan 132 juta pounds atau sekira Rp2,4 triliun!

“Apakah harga Coutinho mencapai 150 juta euro? Tidak ada cara untuk mengukur pasar transfer akhir-akhir ini. Namun, itu tidak hanya berlaku untuk Coutinho, tapi kepada pemain lain. Transfer benar-benar sudah gila,” kata Branca menguitip dari La Stampa, Jumat (5/1/2018).

Meski begitu, Branca mengakui Coutinho sebagai pesepakbola brilian. Dalam pandangan Branca, Coutinho dapat melakukan apa pun dengan bola yang dikuasainya.

“Philippe (Coutinho) adalah pemain yang unik. Ia bisa menggunakan kaki kiri atau kanan dengan sama baiknya. Ketika ia mendribel bola, ia dapat melakukan apa pun dari sisi mana saja,” tutup Branca.

No comments

Powered by Blogger.